Grobogan (28/08/2023) – Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan Jawa Tengah melaksanakan TPA dan wawancara bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 sebagai syarat seleksi kelulusan untuk melihat minat dan keseriusan nya dalam melanjutkan studi bagi penerima beasiswa KIP-Kuliah tahun 2023.

Puluhan peserta calon mahasiswa baru KIP yang mendaftar dan mengikuti kegiatan tes ujian. Pelaksanaan tes ujian dilaksanakan pada pukul 10.00 s/d 15.00 Wib di Aula STAI Grobogan, kegiatan di buka langsung oleh ketua STAI Grobogan Drs. H. Muh Arifin M.Pd.I, didampingi Waket I Bidang Akademik Mohamad Ali Musafak.M.Hum, kemudian dilanjutkan dengan wawancara yang dilakukan langsung oleh Pengelola KIP Kuliah STAI Grobogan, Bapak Fahrudin Ali Nizar, M.Pd.

"Proses seleksi KIP Kuliah merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih luas kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu secara finansial. Melalui proses seleksi ini diharapkan para calon penerima KIP Kuliah 2023 dapat meraih impian mereka dan berkontribusi positif bagi kampus, bangsa dan negara." Ujar  Drs. H. Muh Arifin, M.Pd.I, selaku ketua STAI Grobogan.

Ujian Tes Potensi Akademik Dan Wawancara Bagi Calon MABA Penerima Beasiswa KIP-Kuliah bertujuan mendukung program Pemerintah Republik Indonesia untuk memberikan bantuan dana pendidikan bagi calon mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi tetapi ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang Program Sarjana. 

Seleksi tersebut dilaksanakan dengan beberapa tahapan, yang pertama seleksi administrasi atau persyaratan, kedua survei ke rumah calon mahasiswa penerima kip dan terakhir TPA. Hasil dari kegiatan tersebut akan diumumkan melalui website kampus.