Jalur Prestasi

Lulusan MA/SMK/SMA/ Paket C dapat diterima menjadi mahasiswa baru STAI Grobogan tanpa harus menempuh ujian masuk. Penyeleksian jalur ini didasarkan pada terpenuhinya persyaratan baik persyaratan umum maupun persyaratan khusus. Jalur ini terbagi menjadi  menjadi 2(dua) jenis yaitu jalur prestasi Akademik (JPA) dan jalur prestasi Non-Akademik (JPN).

a)      Jalur Prestasi Akademik (JPA), jalur ini diperuntukan bagi siswa SMA/MA/SMK kelas      XII yang masuk dalam 10 (sepuluh) besar di kelasnya penyeleksian jalur ini didasarkan        pada nilai rapot semester I s.d V, serta bagi yang  memiliki prestasi bidang akademik         seperti olimpiade Mata Pelajaran.

b)       Jalur Presatasi Non-Akademik (JPN), jalur ini diperuntukan bagi siswa SMA/MA/SMK  kelas XII yang memiliki prestasi bidang olahraga, kesenian, dan Tahfidz minimal 10 juz. Penyeleksian jalur ini di dasarkan pada prestasi dalam bidang-bidang tersebut. Dengan  ketentuan calon mahasiswa pernah meraih juara I,II,III minimal tingkat kabupaten