Minggu (19/03) Dalam memenuhi keperluan akreditasi, kerjasama perguruan tinggi  dengan berbagai universitas lain di penjuru dunia merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mendukung Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan untuk menjadi perguruan tinggi  yang lebih unggul. Sebagai langkah awal dalam perintisan kerjasama dengan Universitas Luar Negeri diwujudkan melalui penandatanganan MoU dengan Universiti Sultan Zainak Abidin (UniSZA) Kuala Terengganu Malaysia. Selain itu Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan juga Bekerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM)

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Universitas dari Jawa Tengah. Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh  Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Grobogan Bapak Drs. H Muh Arifin M.Pd, sedangkan  perwakilan dari Universiti Sultan Zainak Abidin (UniSZA) Kuala Terengganu Malaysia diwakili oleh ASSOC. Prof. Dr. Abdullah Ibrahim Dekan Faculty Of General Studies And Advanced Educatio dan ASSOC. Prof. Dr Nazli Bin Ismail Dekan Faculty Of Law International Relations

Dalam MoU yang ditandatangani kedua belah pihak disebutkan bahwa kerja sama itu dapat menjangkau bidang-bidang seperti : pertukaran mahasiswa dan staf pengajar dari kedua belah pihak, penelitian atau adanya kemungkinan pertukaran paper akademik, seminar, konferensi dan workshop, pertukaran publikasi akademik dan informasi lainnya.